Urusan Covid-19 Terus Naik, Ini dengan Akan Dilakukan Dinkes DKI

Urusan Covid-19 Terus Naik, Ini dengan Akan Dilakukan Dinkes DKI

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

KEPALA Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes Provinsi DKI Jakarta Ngabila Salama tak menelantarkan kasus baru covid-19 di Jakarta terus naik. Terutama per Sabtu (19/12) kemarin ada rekor perdana covid-19 mencapai 1. 899 peristiwa. Ia mengatakan kenaikan kasus di mulai sejak libur panjang pada akhir Oktober lalu hingga kini belum ada indikasi menurun.

“Angka kasus aktif covid-19 di Jakarta sedang terus naik. Kasus sesudah long weekend akhir Oktober lalu naik terus. Dan sekarang masih terus naik belum ada tanda-tanda turun, ” kata Ngabila di Bincang Publik Partai Gelora Indonesia Jakarta “Angka Covid-19 di Jakarta Terangkat Lagi? Ada Apa? ”, Minggu (20/12).

Sehingga Pemprov DKI melalui Dinkes DKI akan melakukan beberapa peristiwa. Di antaranya, peningkatan kapasitas testing, tracing, dan treatment (3T). pelaksanaan 3T ini akan disertai dengan penambahan kapasitas perawatan rumah rendah selaras dengan redistribusi, refungsi, dan rekrutmen SDM. Selanjutnya, memerlukan kepastian berupa dukungan SDM dan insentif untuk pengembangan kapasitas tempat rebah rumah sakit hingga 2021 mendatang.

baca juga:   Pengunjung Capai 100 Persen, Bar di PIK Disegel

Selain itu, Dinkes DKI juga akan akan melakukan kira-kira antisipasi dalam menghadapi momen libur Natal dan Tahun Baru di Desember ini. Yakni antisipasi long weekend (4 hari) selama 2 pekan berturut-turut pada akhir Desember. Serta efek mobilitas penduduk era Pilkada 9 Desember lalu.

“Tentunya tersedia operasi yustisi kolaborasi dengan testing itu diperlukan, ” imbuhnya. (OL-3)