Tol BORR Seksi 3A Siap Beroperasi untuk Libur Nataru

Tol BORR Seksi 3A Siap Beroperasi untuk Libur Nataru

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

JASA Marga, melalui Anak Usahanya PT Marga Sarana Jabar (MSJ), akan mengoperasikan Jalan Tol Enau Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin-Simpang Semplak secara fungsional menjelang libur Natal serta Tahun Baru (Nataru).

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar Dedi Krisnariawan Sunoto menuturkan ruas tol tersebut akan beroperasi pada 23 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021.

Dia menyebut, ruas tol tersebut dapat menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan tol selain galur arteri menuju wilayah Kota & Kabupaten Bogor.

Baca juga: Bahas Investasi, Luhut Pastikan Tesla Kunjungi RI di Januari 2021

“Kami telah bersiap dengan melaksanakan pembersihan dan pemeriksaan kembali sepanjang Simpang Yasmin sampai dengan Cabang Semplak sebelum diberlakukan fungsional di dalam 23 Desember 2020 nanti, ” ujar Dedi dalam keterangan sah, Jumat (18/12).

Jalan Tol BORR Bagian 3A dengan panjang 2, 85 km ini merupakan jalan pungutan layang (elevated toll road) memper Sentul–Salabenda.

Dedi menuturkan, ruas itu sebagai bagian rangkaian pembangunan dari bagian sebelumnya melalui wilayah Sentul Selatan, Kedung Halang, Kedung Badak, Cagak Yasmin, dan Simpang Semplak.

Pihaknya berkoordinasi dengan pihak kontraktor pelaksana PT Pembangunan Perumahan (PP) memastikan Ruas Simpang Yasmin-Simpang Semplak aman buat dilintasi oleh pengguna jalan selama pemberlakuan fungsional.

Dedi juga menambahkan, diharapkan dengan dioperasikannya secara fungsional, mampu menjadi langkah antisipasi kepadatan pada saat libur Natal 2020 dan Tarikh Baru 2021.

“PT MSJ bersama Bantuan Marga Metropolitan Tollroad Regional mengimbau kepada pengguna jalan agar pasti berhati-hati dan memastikan kecukupan selisih e-toll sebelum perjalanan, ” tutur Dedi. (OL-1)