Tiba Hari Ini, Polri Gelar Berdiam Zebra 2020

Tiba Hari Ini, Polri Gelar Berdiam Zebra 2020

KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengimplementasikan Operasi Zebra 2020 serentak berangkat hari ini, Senin (26/10). Untuk itu, pengendara harus menaati petunjuk agar tidak terjaring razia.

“Sanksi aksi akan kita berikan kepada para-para pengendara yang melanggar seperti melawan arus lalu lintas, melanggar berhenti line atau marka jalan, serta tidak mengenakan helm, ” kata pendahuluan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (26/10).

Sambodo mengatakan pihaknya tidak mengimplementasikan razia di satu titik, memperbedakan menyusuri jalan. Penjaringan pelanggar hendak dilakukan di setiap jalan.

Mengucapkan juga: 80% Pecatan Polisi Terkait Narkoba

“Tapi, kami bertambah banyak sosialisasi dan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas, daripada penegakan hukum, ” ujar Sambodo.

Menurut Sambodo, sosialisasi itu dilakukan guna membikin kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman. Selain menertibkan lalu lin, polisi juga meningkatkan kedisiplinan klub terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Polisi lalu lintas disebut bakal mengimbau para pengendara untuk mencantumkan masker dan menjaga jarak. Harapannya, angka kasus covid-19 di Pokok Kota menurun.

Operasi Zebra 2020 diberlakukan selama dua pekan. Yakni berangkat hari ini hingga 8 November 2020. (OL-1)