Tak Kompeten, Jokowi Diminta Ganti Menteri Agama RI

Tak Kompeten, Jokowi Diminta Ganti Menteri Agama RI

PERSERIKATAN Umat Islam Klaten, Jawa Pusat, menggelar aksi damai di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten, Jumat (11/9). Mereka menuntut Menteri Keyakinan RI, Fachrul Razi, dicopot dibanding jabatannya.

Dalam orasi yang disampaikan berputar, umat Islam menilai Menteri Agama Fachrul Razi sejak dilantik hingga saat ini tidak cermat dan seksama, terutama pernyataannya yang justru membuat gugup umat Islam.

Aliansi Umat Islam Klaten selalu menilai pernyataan maupun kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Agama MENODAI tidak produktif bagi kehidupan pengikut beragama di Indonesia, khususnya umat Islam.

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan kepada Kepala Kantor Kemenag Klaten, pengangkatan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama pun dinilai tidak benar. Karena, dianggap tidak paham mengenai agama, khususnya Islam.

Menurut Koordinator Laku, Norman Arista Abdurrahman, salah mulia usulan atau pernyataan Menteri Petunjuk yang tidak tepat dan melaksanakan resah dan gelisah kaum muslimin, yaitu tentang sertifikasi mubaliq dan dai.

“Pernyataan dan kebijakan Menteri Agama malah bikin gaduh dan cenderung memojokkan umat Islam. Karena itu, ana menuntut kepada Presiden RI bapak Jokowi untuk segera mengganti Fachrul Razi, ” tegasnya.

Aksi damai Umat Islam Klaten ini berlanngsung seusai shalat Jumat, diikuti ratusan orang dibanding berbagai elemen di sana. Berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan serta mendapat pengamanan aparat Polri, TNI, dan Satpol PP. Turut siap Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu dan Wakapolres Kompol Adi Nugroho. (OL-13)

Baca Juga: Presiden Jokowi Didesak Copot Menteri Agama