Shandy Aulia Kenang Perjuangan Ibunda

Shandy Aulia Kenang Perjuangan Ibunda

SETELAH memunculkan sang abu, aktris Shandy Aulia, 33, hadir bersama ibunda, Elyse Dopong, dalam tayangan akun Youtube miliknya.  

Dalam obrolannya, pemeran Tita dalam film Eiffel… I’m in Love (2013) itu mengatakan sang ibu yang menikah di usia 19 tahun ialah seorang single parent. Pernikahan Elyse serta Kemas Yusuf Effendy berakhir sesudah 16 tahun dan dikaruniai lima anak.  

Shandy merupakan anak kelima yang sempat dititipkan kepada aki dan neneknya di Manado pascaperceraian itu. “Aku ikut Mama dibanding usia satu tahun lalu Ibu terpaksa mengirimkan aku ke Manado karena kondisinya Mama harus  berfungsi, ” kata Shandy, Selasa (6/10).

Elyse mengakui tak ada yang cakap ketika dia bercerai dengan ayah Shandy Aulia, termasuk kakek serta nenek Shandy.   “Waktu putus Mama tahunya Mama diem, tunggal aja. Kalau perlu, keluarga jangan ada yang tahu karena Ibu pisah kayak enggak pisah cocok Papa. Jadi, Papa masih bakal, harus balik lagi, balik sedang, ” kata Elyse.

Selepas bercerai, Elyse bekerja serabutan demi menafkahi keempat putrinya. “Aku ingat banget Mama itu pernah bekerja sebagai asisten pribadi. Mama juga pernah berjalan berjualan bakso, Mama ingat enggak, dan Mama itu memang  karakter yang enggak bisa diem, ” kenang Shandy. (Medcom. id/H-2)