KBPP Polri Apresiasi Tindakan Tegas Polda Metro Jaya

KBPP Polri Apresiasi Tindakan Tegas Polda Metro Jaya

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

RUMPUN Besar Putra-Putri (KBPP) mendukung penindakan tegas dan terukur terhadap enam orang yang diduga pengikut Muhammad Rizieq Shihab (MRS) oleh Polda Metro Jaya.

“Saya sebagai Ketua Ijmal Keluarga Besar Putra-Putri Polri menyampaikan apresiasi atas tindakan tegas serta terukur anggota Polri tersebut, ” ujar Ketua Umum KBPP Polri Bimo Suryono, di Jakarta, Rabu (9/12).  

Menurut dia, anggota Polri yang sedang bertugas, berhak & wajib membela diri jika ada pihak lain yang menghalang-halangi makin menyerang tugas mereka.

Bimo mengaku telah menghimpun sejumlah keterangan dari berbagai pihak, sebelum menyampaikan apresiasi itu. Bimo menyadari betapa berat dan tingginya risiko yang harus dihadapi anggota Polri dalam bertugas.

“Kami segenap anggota KBPP Polri adalah anak-anak polisi. Kami menyadari bahwa suruhan orang tua kami sangatlah berat. Mengambil taruhannya. Kami sangat memahami kesibukan tegas dan terukur anggota Polri tersebut karena tindakan itu harus dilakukan demi membela diri & menegakkan hukum, ” kata Bimo.

Bimo memahami masih terjadinya perdebatan di masyarakat mengenai kejadian tersebut. Menurutnya, Polri adalah institusi yang cakap, modern, dan terpercaya. Maka telah menjadi tugas Polri untuk menjelaskan duduk perkara kejadian tersebut secara jernih dan transparan agar bangsa dapat memahaminya.

Bimo pun meminta supaya tokoh-tokoh masyarakat tidak mengumbar opini yang justru memperkeruh suasana. Dia yakin, Polri senantiasa profesional pada menangani tiap kasus, karena tiap anggota Polri mengabdi untuk dan demi kepentingan bangsa dan negeri secara keseluruhan. (J-1)