In Radio Kep Babel 97, 6 FM Raih 3 Penghargaan Indonesiapersada

In Radio Kep Babel 97, 6 FM Raih 3 Penghargaan Indonesiapersada. id

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) In Radio Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 97, 6 FM berhasil mengungguli 3 kategori dari 5 bagian penghargaan dalam acara Anniversary 1st Program Berita Indonesia Live Regenerasi Wawasan Jurnalistik Media Penyiaran Serta Anugerah Indonesiapersada. id Award. Penganugerahan dilakukan via aplikasi Zoom Meeting yang berlangsung di Gemilang Sanggar, Rabu (28/10/2020).

Pencapaian ini dapat diraih setelah bersaing dengan 155 LPPL seluruh Indonesia. Reporter Yudistira daripada LPPL In Radio Pemprov Babel berhasil meraih Terbaik I pada kategori Reportase Terbaik dan Terkemuka II dalam kategori Presenter Utama. Sementara itu, LPPL In Radio Pemprov. Babel berhasil meraih kategori LPPL Paling Aktif.

Sudarman selaku Pengasuh LPPL In Radio 97, enam FM merasa bersyukur atas pemberian yang telah diberikan kepada In Radio Babel. Harapannya penghargaan tersebut akan memacu untuk memberikan penyajian yang terbaik terkait informasi kepada masyarakat, sekaligus evaluasi diri akan kekurangan yang perlu diperbaiki dimasa yang akan datang.

Terdapat 5 bagian dalam acara Anugerah Indonesiapersada. id Award, 3 untuk penyiar antara lain, reporter terbaik, presenter terbaik, dan radio host terbaik. Serta, 2 anugerah khusus yang diberikan untuk LPPL yaitu, LPPL memutar aktif dan LPPL penggerak.

”Anugerah itu diberikan dengan penilaian yang berisi karena sudah melalui pertimbangan dengan sudah matang. Acara ini  jadi salah satu ajang silaturahmi sekaligus sarana pembelajaran bagi para penyiar Indonesia, ” kata Trio Beni Putra panitia pelaksana kegiatan.

Tim lembaga juri yang mendapatkan kehormatan untuk memilih pemenang dari tiap-tiap bagian antara lain, Ervan Wahyudi demi Produser Berita Kompas TV, Aai Prihandari Satvika Dewi selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi UNTAG 1945 Surabaya, dan Eddy Santoso selaku Eksekutif Eksekutif Kominfo Provinsi Seluruh Nusantara.

  “Saya berterima kasih dan besar kepada segenap tim In Radio Babel 97, 6 FM karena menjadi bagian dari tim dengan luar biasa. Penghargaan ini merupakan sepadan kehormatan sekaligus pelecut semangat untuk kami agar, terus disiplin, beroperasi sama, dan kompak menjadi pilihan sumber informasi terpercaya untuk bangsa sesuai tagline In Radio, ” kata Listya Anindita sebagai Penasihat LPPL In Radio 97, enam FM.

Selain penyerahan penghargaan, dalam kesibukan ini juga memberikan penyegaran wawasan kepada penyiar radio Indonesia. Jarang lain, materi wawasan menulis buat telinga, wawasan tentang jurnalistik media penyiaran yang disampaikan oleh Reporter Ivan Lie Kabul. (RO/OL-10)