fraksi-nasdem-bangkitkan-pariwisata-lombok-1

Fraksi NasDem Bangkitkan Pariwisata Lombok

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Fraksi NasDem melalui anggotanya, M Syamsul Luthfi membuka acara Festival Selaparang pada Lenek, Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Gelaran ini diharapkan mampu mengembalikan dan meningkatkan pariwisata yang akhirnya memantik kesejahteraan masyarakat Lombok.

“Kita harapkan kegiatan ini mampu menarik wisatawan berkunjung ke Lombok Timur. Mudah-mudahan kegiatan seperti terkait di samping meningkatkan silaturahim kita, juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, ” katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/3).

Baca juga: Aturan Soal Libur & Mudik Lebaran 2021 Diputuskan Sebelum Ramadan

Ia mengatakan Festival Selaparang yang dibuka pada Minggu (21/3) merupakan salah satu ajang budaya untuk mempertunjukkan adat dan budaya Lombok Timur, khusunya di Lenek. Menjadi pertunjukan budaya ini selain untuk menjaga tradisi juga menarik minat wisatawan lokal juga global.

Luthfi mengaku senang karena acara ini mendapat dukungan dari seluruh kalangan khususnya sesepuh adat, majelis adat Sasak juga pemerintah daerah. “Kita harapkan kegiatan ini, yg apabila dilaksanakan secara berkelanjutan tidak mustahil berdampak pada nilai ekonomis bagi kita. Anda harapkan akan banyak yg berkunjung ke Lombok Timur dan semakin meningkat, inch paparnya.

Menurut dia, bukan mudah membangkitkan pariwisata usai terpaan dampak covid-19. Jadi, semua elemen masyarakat diharuskan bersabar dan mensosialisasikan kekayaan Lombok ke mata dunia.

“Mari kita selalu bersabar, semuanya juga berkomitmen untuk menjaga kesehatan masing-masing. Namun demikian di tengah kondisi ini kita harus tetap bekerja, ” pungkasnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur Mugni mengapresiasi sokongan Partai NasDem melalui anggoyanya, Syamsul Luthfi. Ia berjanji event ini akan menjadi gelaran tahunan.

“Kami berterima kasih bapak Syamsul Luthfi telah selalu turun untuk memperhatikan kami untuk kemajuan Lombok Timur, ” pungkasnya. (H-3)