DKI Kembali Terapkan PSBB Total, Itu Tanggapan Beberapa Selebritas

DKI Kembali Terapkan PSBB Total, Itu Tanggapan Beberapa Selebritas

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengambil keputusan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total. Kabar ini cukup mengejutkan masyarakat, termasuk kaum pigur publik Tanah Air. Mereka mencurahkan tanggapan mereka via media sosial.

Vino G. Bastian, pemeran Kasino dalam film Warkop DKI Reborn , misalnya, menganjurkan tanggapannya terkait PSBB Total via akun twitter pribadinya @VinoGBastian_ pada  Kamis, (10/9). Suami aktris Marsha Timoty ini mendoakan agar segenap selalu sehat dan tetap produktif di tengah  ujian (PSBB) yang kembali diberlakukan.

“PSBB berlaku lagi di Jakarta? Sabar ya.. ini ujian.. lagi.. looping lagi.. Semoga temen2 semua tetap aman, sehat, dan tetap produktif. #SabarIniUjian, ” tulis Vino.

Jika Vino memberikan semangat, bertentangan dengan pelantun lagu Fine Today , Ardhito Pramono. Via akun twitter   pribadinya @ardhitoprmn pada Rabu, (9/9), dia yang menyayangkan keputusan Gubernur DKI Jtersebut, karena ada teman-teman musisi yang sudah mulai mendapatkan rancangan di café atau tempat per, tidak bisa tampil lagi sebab PSBB.

“Gue sedih, liat temen temen musisi yang udah mulai dapet jadwal main di café/tempat hiburan. Tapi sekarang dijatohin lagi. Apa salah musisi? Padahal seni pergelaran secara fisika adalah timbal balik, ” ujar Ardhito.

Tweet dari Ardhito pun ditanggapi oleh pemilik akun @wordfangs yaitu penyanyi indie, Baskara Putra atau yang dikenal dengan “Hindia”. Menurutnya, harus mementingkan public health terlebih dahulu.

“Mau ga mau to.. lebih kasian tenaga kesehatan. Ngerti kalo pendapatan jadi susah tapi kesenian bukan kebutuhan primer, namun kesehatan iya. Public health yang utama dulu, ” ujar pelantun lagak “Secukupnya”.

Kebijakan PSBB total DKI Jakarta seperti awal pandemic covid-19   kembali diberlakukan Senin, (14/9) mendatang. (M-4)