Bekas Presenter Virgie Baker Mantap Ingin Majukan Kota Tomohon

Bekas Presenter Virgie Baker Mantap Ingin Majukan Kota Tomohon

MANTAN presenter Televisi, Virgie Baker, menjadi salah satu bakal bahan yang ingin bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kota Tomohon. Virgie merupakan kader Partai NasDem dengan maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Tomohon berpasangan dengan Jilly Gabriela Eman sebagai Calon Pemangku Kota.

Virgie yakin dengan semangat bujang yang dimiliki, dia dan pasangannnya mampu membawa Kota Tomohon bertambah maju lagi.

Baca juga:   Bareskrim Gagal Periksa Lanjutan Pinangki Hari Ini

“Ini adalah perkawinan politik, iya, tetapi tentu saja saya dan pasangan saya Mba Jilly juga sudah bertemu dan berdiskusi cukup lama sampai kami sepakat untuk maju bersama mengetengahkan Kota Tomohon. Kami sama-sama mempunyai hasrat untuk menghadirikan kemajuan itu di Kota Tomohon, ” prawacana Virgie saat berbincang dengan Jurnalis Media Indonesia Irvan Sihombing di dalam program Journalist on Duty Media Indonesia yang disiarkan melalui Instagram Live, Selasa (8/9) malam.

Perempuan kemunculan Jakarta 45 tahun lalu itu mengakui Kota Tomohon yang berisi dari 44 kelurahan tersebut mempunyai banyak potensi untuk dikembangkan.  

“Salah satu yang tentu menjadi ikon untuk Sulawesi Utara adalah pariwisatanya yang luar biasa menjanjikan. Bukan hanya itu, kota ini serupa sangat mungkin menjadi kota pertolongan atau perdagangan dan tentu juga sebagai daerah pertanian. Potensi tersebut akan kami kembangkan secara suntuk sehingga cita-cita kemajuan yang awak dan masyarakat harapkan bisa terbentuk, ” tukasnya.

Ditegaskan Virgie, salah kepala intervensi pengembangan pariwisata yang bisa dilakukan di Kota Tomohon ialah peningkatan Sumber Daya Manusia pertama peningkatan kemampuan berbahasa, baik Isyarat Inggris dan Mandarin mengingat banyak juga wisatawan yang datang datang dari Tiongkok.  

“SDM di sektor pariwisata ini akan jadi perhatian kami, sehingga kemampuan mereka bisa ditingkatkan. Bukan hanya itu perkara hospitalitas juga harus diperhatikan, bagus menyangkut hotel atau pun rumah-rumah yang bisa dijadikan tempat penginapan. Termasuk juga bagaimana soal makanan yang menjadi aspek penting turisme, ” ungkap Virgie.

Diakui dia kalau Kota Tomohon memiliki kemampuan pengerjaan makanan yang sangat enak.  

“Saya harus akui bahwa untuk makanan kota Tomohon ini istimewa makannya enak-enak, sekarang tinggal bagaimana penyajiannya sheingga punya nilai tambah serta makin menarik. Ini yang kudu kit perhatikan ke depan, ” tambahnya.

Baca juga:   Calon Tunggal Cerminkan Demokrasi tidak Sehat

Terkait pertanian, pengembangan tekonolgi pertanian menjadi modal utama untuk menolong sektor ini bertumbuh.  

“Kami berkomitmen agar pertanian ini dijalankan dengan intervensi teknologi sehingga memberi jumlah tambah bagi masyarakat, ” pungkasnya. (OL-6)